Pentingnya Belajar Pronunciation Bahasa Inggris

pentingnya Belajar Pronunciation Bahasa Inggris

Pentingnya Belajar Pronunciation Bahasa Inggris

 Halo sobat pembaca, pada kesempatan kali ini saya sri rahma yuli admin situs ini berbagi sedikit informasi mengenai belajar pronunciation bahasa inggris. Mungkin sebagian teman sudah tahu bahwa dalam belajar bahasa inggris penguasaan pronunciation sangat penting, namun bagi yang belum semoga sedikit ulasan ini bisa menjadi mencerahan dan motifasi untuk lebih meningkatkan kemampuan pronunciationnya.

Pronunciation atau pengucapan sangatlah penting. Pengucapan bahasa inggris tidak sama dengan pengucapan bahasa indonesia. Dalam bahasa indonesia apa yang tertulis itu lah yang di ucapkan, contoh dalam pengucapan huruf huruf U pada tulisan Buku dan Kuku di baca tetap U, sedangkan U dalam bahasa inggris bisa di ucapkan berbeda contohnya pada tulisan “Cut” dan “Put”. Didalam bahasa inggris banyak kata yang mirip tetapi pengucapannya berbeda seperti kata  Very (sangat) dengan Ferry (Kapal Ferry)

Sehingga jika salah dalam pronunciation (pengucapan) akan salah arti dalam percakapan akan membuat lawan bicara kita sulit memahami apa yang sedang kita bicarakan. Jika berbicara dalam bahasa inggris untuk kita sesama orang indonesia, mungkin tidak terlalu masalah, karena kebanyakan orang kita  memang pronunciation tidak terlalu di perhatikan. Namun ini akan sangat terasa jika berbicara dengan orang asing, mungkin ada yang pernah mengalami walau rasanya sudah mengucapkan kalimat dengan benar namun lawan bicara kita itu tidak paham apa yang kita ucapakan dan meminta untuk mengulangi lagi.

Saya sendiri merasa masih pronuciation bahasa inggris masih belum sesuai harapan, ngomong bahasa inggris masih belepotan. Tapi mulai belajar bagaiman cara pengucapan bahasa inggris dari buku dan cd bapak teguh handoko. Bapak teguh handoko, dia adalah pendiri sebuah lembaga kursus bahasa inggris di jakarta yang bernama E-compusoft english training, untuk kelas jauh maka dibuatlah kursus bahasa inggris online ini. Saya daftar kursus bahasa inggris onlinenya dan mendapatkan materi belajar berupa buku dan audio lesson tersebut.

Kursus bahasa inggris online Teguh Handoko metode full conversation (percakapan). Disini Pronunciation (pengucapan) dipelajari secara mendalam karena pengucapan sangat pentin dalam percakapan. Belajar pronunciation mulai dari pengucapan setiap huruf Alphabet, pengucapan huruf yang dibaca secara khusus seperti dengan bunyi ledak, bunyi yang dibentuk bibir atas dengan bawah, gigi dengan bibir dll.

Cara belajar melihat buku dan mendengar dari audio lessonnya, jadi bisa mendengar bagaimana pengucapan yang benar dalam bahasa inggris yang disampaiakan oleh bapak teguh handoko, dalam buku juga banyak latihan-latihan untuk anda mempraktekkan dalam percakapan.  

Demikianlah sedikit informasi mengenai pentingnya belajar pronunciation, bagi teman yang ingin juga belajar dari bapak teguh handoko silahkan bergabung di kursus bahasa inggris onlinenya, mau coba gratis dulu juga bisa ada 5 materi belajar yang bisa di download ebook dan audio lessonnnya. (Disini)

Share Button